Daftar Harga Durian Montong 2018

Diposting pada

Info tentang durian montong yang jauh lebih enak dan lebih besar dibanding durian biasa. Dan berikut daftar harga durian montong 2018!

harga durian montong, daftar harga durian montong, harga durian montong asli, harga durian montong murah

Harga durian montong memang tergantung kondisi pasar dan musimnya. Jika sedang musim dan banyak tersedia, jelas harga buah durian montong akan lebih murah dibandingkan saat musim langka. Durian montong sendiri dikenal sebagai salah satu variasi jenis buah durian impor katanya berasal dari Thailand, meski saat ini sudah tersebar di berbagai daerah Asia Tenggara termasuk dibudidayakan di Indonesia. Jenis durian montong ini biasanya jauh lebih besar daripada durian lokal biasa dengan daging buah yang lebih banyak dan lebih enak.

Cara memilih durian montong yang enak

Cara memilih durian montong yang enak harus pintar-pintar dilakukan. Sebagai salah satu tipsnya adalah mengenali dari aroma atau baunya. Jika aromanya wangi maka biasanya daging durian di dalamnya juga akan manis. Tapi, Anda harus berhati-hati dalam membedakan wangi durian alami dan buatan. Sebab ada juga pedagang nakal yang menggunakan aroma buatan. Biasanya wangi alami durian tak terlalu harum dan mencolok.

Cara kedua dalam memilih buah durian montong adalah mengenali dari kulitnya. Ketika Anda hendak memilih durian, maka pastikan Anda periksa bagian kulitnya. Sebisa mungkin jangan memilih buah durian yang ada cacatnya seperti bekas gigitan hewan pemakan buah maupun noda di bagian kulitnya seperti noda bekas gigitan ulat. Kalau dari kulit luarnya sudah tidak bagus umumnya daging buah durian juga sudah tak baik untuk dimakan bahkan kadang busuk.

Jadi, Anda perlu ingat kalau memilih buah durian tak hanya sekedar memilih berdasarkan harga durian montong murah atau tidak. Jangan sampai Anda mendapatkan durian jelek padahal sudah membayar tinggi.

Harga durian montong 2018

Harga buah durian montong umumnya dihitung dari besar ukurannya saja misalnya ukuran A Super, A, B dan C. Misalnya harga durian montong lokal yang A super dengan berat 2-3 kg bisa dijual seharga Rp 30.000,- sd Rp 35.000,-. Sementara itu, untuk durian montong yang dijual di pasar lokal Jakarta dapat berkisar antara Rp 35.000,- sd Rp 37.900,- per kilogramnya. Tapi harga ini jelas bersifat musiman dan karenanya akan selalu berubah-ubah.

Untuk buah durian montong versi import, dapat dibeli di berbagai macam supermarket besar seperti Carrefour, Alfamart, Indomaret, Giant, Hypermart dan sebagainya. Tapi harga durian import yang dibeli lewat supermarket semacam ini biasanya jauh lebih mahal dan dihitung per 100 gram. Dan durian yang diperjualbelikan umumnya juga sudah bebas dari kulit-kulit durinya.

Jika ingin tahu berapa harga durian montong asli secara detail yang dapat ditemui di pasaran dan supermarket, maka silahkan cek daftarnya di bawah ini:

Area Harga (Rp)
Durian Montong Medan 41.000
Durian Montong Surabaya 39.000
Durian Montong Lampung 41.000
Durian Montong Jakarta 40.000
Durian Montong Palembang 41.000
Durian Montong Malang 39.000
Durian Montong Bali 42.000
Durian Montong Makassar 41.000
Durian Montong Sampit 42.000
Durian Montong Banjarmasin 39.000
Durian Montong Pontianak 37.000
Durian Montong Balikpapan 39.000
Durian Montong Depok 39.000
Durian Montong Pasuruan 38.000
Durian Montong Bandung 40.000
Durian Montong Semarang 39.000
Durian Montong Kepri 41.000
Durian Montong Bengkulu 40.000
Durian Montong Blitar 38.000
Durian Montong Jember 39.000
Durian Montong Bekasi 40.000
Durian Montong Riau 41.000

 

Sebagai catatan terakhir, untuk harga buah di atas merupakan harga durian montong per kilogram dengan kualitas Super. Tapi kalau Anda beli di supermarket, biasanya harga dihitung per 100 gramnya. Selain itu, harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai musim, penjual dan area tempat tinggal Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *